Rabu, 27 Oktober 2010

Cara Merubah nama Domain menjadi .CO.CC

Photobucket



Pertama-tama ucapan syukur Alhamdulillah hakikatnya berkat bimbingan Allah subhanahu wa ta’ala. Dan syari’atnya melalui ilmu yang disampaikan Mas Doyok melalui berbagai artikel yang beliau sajikan mengenai domain co.cc, maka kami yang sudah lama berharap bisa menggunakan domain ini coba mengaplikasikannya.

Dan informasi yang kami sampaikan ini mungkin tak seperti biasanya, dan kami rasa bukan bagiannya. Namun apa salahnya kami sampaikan informasi ini sebagai salah satu tanda syukur kami karena memperoleh ilmu yang sangat berharga ini dengan cara mensharingkan kembali kepada sahabat-sahabat yang mungkin juga masih coba-coba untuk merubah domainnya menjadi co.cc dan kami coba menyampaikan ilmu yang kami aplikasikan sekalipun sangat sedikit sebagaimana keterangan menyampaikan : “Sampaikanlah ilmu walaupun satu ayat”

Semoga apa yang kami lakukan ini tak menyalahi aturan dari T-O-S blogger pada umumnya. Sungguh kami masih sangat mentah dalam hal blogger, oleh karena itu sangat butuh bimbingan dari sahabat-sahabat blogger lainnya.

Ilmu yang kami aplikasikan ini, yakni tentang cara mengganti domain blogspot menjadi co.cc selain yang disampaikan oleh mas doyok juga kami dapatkan hasil dari search di Mbah google dan kami dapatkan info dari Chandra blog. Pada dasarnya info yang disampaikan Chandra blog dan juga Mas doyok sama ko. Hanya saja di mas doyok di lengkapi dengan gambar.

Nah bagi sahabat blogger yang juga berikhtiar untuk mencoba mengganti domainnya dengan co.cc mungkin bisa ikuti tahapan berikut ini sebagaimana yang kami lakukan.

1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mendaftar pada layanan co.cc ini.
2. Dapatkan nama domain terlebih dahulu dengan mengisi pada kotak yang tersedia, dan
klik Check Availability.
3. Setelah mendapatkan nama domain, selanjutnya Masuk pada menu Domain setting >>
Manage Domain dan klik Setup
4. Abaikan Menu 1>> manage DNS / kosongkan name servernya anda langsung klik menu
2>> Zona Record
5. Isi add record dengan isian sebagai berikut :
Host : isi dengan nama domain yang sudah anda daftarkan misal : www.namablog.co.cc
TTL : 1 D (tidak perlu dirubah)
Type : cname
Value : ghs.google.com
6. Kemudian klik Setup

Kita telah selesai setting pada co.cc, kemudian tinggal setting di blogger:
1. Masuk / login ke blogger.com.
2. Masuk menu setting >>> Publishing
3. Kemudian pilih “Switch to: • Custom Domain”
4. Klik already “Already own a domain? Switch to advanced settings”
5. Isikan pada kolom “Your Domain” dengan domain co.cc yang anda daftarkan tadi.
6. Use a missing files host? pilih No.
7. Masukan Word Verivication dan klik Save setting.

Nah selesai dech, Blog kita sekarang sudah berganti nama domain menjadi co.cc, tinggal menunggu proses sinchronisasinya. Menurut info dari Chandra blog maksimal 24 jam dan menurut info dari mas doyok 48 jam dan ada info yang lainnya bisa kurang dari durasi kedua info tersebut setelah itu kita sudah bisa mengakses url blogspot.com anda dengan nama domain co.cc yang telah dibuat tadi.

Gimana???? Mudah kan???? Selamat mencoba.......!!! Good Luck,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar